25 Juli, 2024

  • Kegiatan

Acara Launching dan Sosialisasi Sistem Informasi Pengelolaan Barang Milik Daerah (SIPBMD)

Balikpapan, 24 Juli 2024. BPKAD Provinsi Kalimantan Timur dalam hal ini Bidang Pengelolaan Barang Milik Daerah (BMD) menyelanggarakan Acara Launching dan Sosialisasi Sistem Informasi Pengelolaan Barang Milik Daerah (SIPBMD) yang dilaksanakan di Hotel Platinum Balikpapan.

Acara dibuka oleh Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Provinsi Kalimantan Timur Ahmad Muzakkir ST., M.Si., serta kegiatan dipandu oleh Kepala Bidang Pengelolaan BMD, Asti Fathiani, S.E., M.Si. Acara tersebut dihadiri oleh Bidang Pengelolaan BMD dan seluruh Pengurus Barang, Bendahara Pengeluaran serta Pengurus Barang Pembantu di Lingkungan Provinsi Kalimantan Timur. Kegiatan tersebut mengundang Narasumber SIPBMD yaitu Taufan Februs Sahid beserta tim.

Kepala BPKAD Prov. Kaltim menyampaikan bahwa Pengelolaan BMD perlu mendapatkan atensi mulai dari perencanaan kebutuhan, penganggaran, pengadaan, pencatatan, penggunaan, pengamanan, pemeliharaan, penghapusan, penilaian, pemindahtanganan, penatausahaan dan pencatatan. SIPBMD diharapkan dapat menjadi tools yang dapat menjawab permasalahan pengelolaan BMD dan meningkatkan efisiensi kerja dan transparansi dalam pengelolaan BMD. Kemudian, Perencanaan kebutuhan barang milik daerah harus menjadi komponen yang harus diperhatikan dalam perencanaan penganggaran ke depan.

Kategori Kegiatan