Kegiatan Rapat
16 Desember, 2024
BPKAD Prov.Kaltim telah menghadiri kegiatan Rapat Pengendalian Operasional Kegiatan (RADALOK) Triwulan IV APBD Kalimantan Timur Tahun Anggaran 2024 pada tanggal 14 Desember 2024 di Hotel Astara Balikpapan.
BPKAD Provinsi Kalimantan Timur diwakili oleh Kabid Anggaran, didampingi oleh Kabid Pengelolaan BMD, Pejabat Struktural, Pejabat Pengawas, Pejabat Fungsional, beserta staf.
Tim Radalok dipimpin oleh Biro Adbang Setda Prov. Kaltim, Inspektorat Daerah Prov. Kaltim, Biro PBJ Setda Prov. Kaltim, Bappeda Prov. Kaltim, dan BPKAD Prov. Kaltim serta Tim ACKPD.
Hasil RADALOK Triwulan IV :
1. Berpedoman pada aplikasi SIRA, realisasi per Desember 2024 Keuangan Triwulan IV BPKAD Prov. Kaltim berada di 81,90%.
2. Pengadaan peralatan rumah tangga melalui Katalog Nasional dan barang sudah datang, proses pembayaran akan segera dilakukan.
3. Sub kegiatan pemeliharaan/rehabilitasi Gedung kantor, ada 3 paket kegiatan rehabilitasi yang tidak dilaksanakan karena telah dilaksanakan oleh Dinas PUPR yaitu Lapangan tenis voorvo, rumah dinas jabatan rawa indah, aula Korpri, dan telah digeser pada kegiatan Pemeliharaan, makan minum bidang P.BMD dan pengadaan ranjang, kursi di AMKT Bandung, Yogyakarta, Solo.
4. Sub Kegiatan yang masih belum update, agar segera diupdate di aplikasi SIRA sehingga terlihat proses pembayaran yang akan dilakukan.
5. Realisasi PDN (Produk Dalam Negeri) sampai dengan TW IV Rp. 13.185.485.417.
6. Mengingatkan untuk realisasi dientry di SIRA per SP2D jika ada kendala dapat berkoordinasi dengan Biro Adbang Setda Prov.Kaltim.
7. Agar update TKDN yang belum dientry dan disesuaikan dengan target (arahan dari Inspektorat Prov.Kaltim).
8. SiLPA agar dijelaskan Per subkegiatan, sehingga ada penjelasan terkait SiLPA tersebut (arahan Inspektorat Prov.Kaltim).
9. Agar melakukan entry (no. Kontrak) aplikasi SIRUP & update di LPSE terkait pengadaan barang & jasa (arahan Biro PBJ Setda Prov. Kaltim).
11. Secara realisasi fisik dan keuangan BPKAD Prov.Kaltim telah baik (arahan Tim ACKPD)