Peningkatan DIPA berdampak Infrastruktur IKN

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kaltim Sri Wahyuni menegaskan adanya peningkatan nilai Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) Provinsi Kaltim tahun 2023, tentu akan berdampak pada peningkatan pembangunan infrastruktur Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

“Kita optimis, penambahan alokasi dana dan alokasi pembangunan, tentu tidak saja berdampak pembangunan infrastuktur IKN, juga akan berdampak pada pertumbuhan perekonomian kita, termasuk penyerapan tenaga kerja serta peningkatan sektor pembangunan lainnya,“ tegas Sekda Sri Wahyuni kepada Tim Publikasi Biro Adpim Setdaprov Kaltim, usai menerima DIPA Provinsi Kaltim tahun 2023, yang diserahkan langsung Gubernur Kaltim H Isran Noor, di Ballroom Hotel Mercure Samarinda, Jumat (2/12/2022).

Sekda menambahkan, sesuai arahan Gubernur Kaltim, penambahan dana ini maka tata kelolanya harus ditingkatkan, kedepan harus lebih baik lagi termasuk penyerapannya.

“Kedepan, kita akan mencoba menggunakan satu aplikasi, supaya tidak ada kendala bagi perangkat daerah untuk melakukan tata kelola keuangan, jadi penyerapan anggaran tidak terhambat karena perbedaan aplikasi yang tidak terintegrasi dalam tata kelola keuangan,” harapnya.

Mantan Kadis Pariwisata Kaltim itu menambahkan, Gubernur juga telah mengingatkan kepada kepala daerah, bupati dan wali kota untuk berhati-hati dalam menggunakan anggaran di daerah masing-masing, sehingga tidak terjadi kesalahan dalam penggunaannya yang bisa berimplikasi hukum.

“Manfaatkan dan gunakan anggaran sesuai prosedur, sehingga tidak tidak terjadi kesalahan,” pesan Sri Wahyuni.(sumber biro.adpim.setdaprov.kaltim)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *