Pelantikan Sekda Prov.Kaltim

Menjabat sebagai orang nomor satu di lingkup struktural Pemprov Kaltim, tentunya banyak tugas yang menanti dan harus diselesaikan sesegera mungkin. Demikian diungkapkan Sekda Prov Kaltim HM Sa’bani seusai dilantik Gubernur Kaltim Dr H Isran Noor, Selasa (29/9/2020).
Sa’bani mengatakan dirinya akan mengkonsolidasi dan tetap melanjutkan bagaimana sinkronisasi. Apalagi ada perubahan pada Sistem Informasi Perencanaan Pembangunan Daerah yang diinisiasi Kementerian Dalam Negeri.
“Dengan satu sistem yang terpadu, tentu ada masa transisi untuk bekerja keras dengan sisa waktu sekitar tiga bulan, yaitu Oktober, November dan Desember. Itu harus selesai APBD 2021. Dengan sistem baru tentu tidak serta merta sesuai. Harus ada penyesuaian-penyesuaian. Ini harus disinkronkan antara OPD yang bertanggung jawab terhadap perencanaan dan penganggaran,” kata Sa’bani.
Demikian halnya untuk penanganan Covid-19, menurut Sa’bani, wabah ini menghantam masyarajat tanpa pandang bulu. Tentu saja harus mencari strategi yang tepat bagaimana untuk meredam dan mengurangi serta pada gilirannya nanti Covid-19 akan berakhir di Indonesia, tentunya di Kaltim.
“Perlu kerja sama semua pihak, tentu saja masyarakat juga kita imbau untuk tetap mematuhi protokol kesehatan yang sudah diatur, disampaikan dan disosialisasikan pemerintah dan berbagai pihak sehingga penularannya bisa kita tekan sedemikian rupa,” jelasnya. ( Sumber Biro Humas Setda Prov.Kaltim)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *